Selasa, 02 September 2008

Kita Bisa!!!

Bisa, pasti bisa, bisa, itu adalah kata-kata yang sering diucapkan para motivator belakangan ini.Kata tersebut seperti kata ajaib yang bisa membuat kita semakin percaya diri. Ya, kata-kata itu memang benar dapat membuat kita kembali bersemangat . Bagaimana ini dapat terjadi??? Apakah para motivator memiliki ilmu magic, hipnotis atau lainnya ??? . Tentu saja hal tersebut tidak benar, para motivator itu hanya merangsang otak kita, terutama otak bawah sadar kita. Otak bawah sadar kita memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan kita ini. Mereka seperti pedang bermata dua yang apabila kita kelola dengan baik akan mengantarkan kita kepada kesuksesan, sebaliknya apabila kita tidak dapat mengelolanya dengan benar maka kita akan semakin jauh dengan kesuksesan kita.
Sebagai contoh apabila kita selalu mengucapkan kata-kata bisa seperti yang sering diucapkan oleh para motivator maka otak bawah sadar kita akan menyimpan kata itu sehingga apabila kita sedang beraktivitas atau mengerjakan sesuatu kita selalu marasa bisa untuk mengerjakan hal tersebut. Hal ini tentu saja akan sangat membantu kita dalam meraih kesuksesan kita, bayangkan saja jika kita selalu merasa bisa,maka pekerjaan yang belum pernah kita kerjakan pun akan kita terima dan kita kerjakan dengan segenap kemampuan kita.
Pernah ada yang mengatakan bahwa sebenarnya kemampuan manusia itu tidak terbatas, yang membuat manusia itu tidak bisa hanyalah pikiran mereka yang merasa diri mereka ini tidak bisa. Karena itu rasanya penting sekali bagi kita untuk melatih diri kita agar kita menjadi yakin bahwa kita bisa mengerjakan apapun (dalam konteks yang positif tentunya), yang salah satu caranya adalah dengan incantation atau mantra (tidak ada unsure magis disini) yang dengan cara mengucapkan kata bisa berulang kali sehingga otak bawah sadar kita akan membuat kita selalu merasa bisa dan unggul dalam kehidupan kita sehari-hari.
Salam Sukses !!!

1 komentar:

Ping me to technorati

ping me to technorati