Jumat, 29 Agustus 2008

Masalah ??? Siapa Takut

Dalam hidup ini kita pasti selalu menghadapi masalah !Suka maupun tidak suka masalah tersebut akan datang pada kita, setiap dari kita mempunyai cara penyelesaian yang berbeda-beda, ada yang suka menyelesaikannya dengan kekerasan, ada yang dengan musyawarah ,ada yang dengan kekayaan ,bahkan ada yang suka melarikan diri dari masalah, padahal apabila kita lari dari masalah, bukannya mengurangi masalah ,malah sikap itu akan menambah masalah bagi kita. Lalu bagaimana cara kita dalam menghadapi masalah ? Agar masalah tersebut tidak membuat kita stress dalam menghadapi kehidupan ini ???.
Seperti yang kita ketahui, dalam hidup ini setiap individu pasti ada masalah, kita memang tidak bisa menghindari masalah akan tetapi masalah bisa kita kelola agar tidak membuat kita stress atau bahasa kerennya kita bisa memanagenya.Salah satunya adalah dengan bersikap secara positive, selalu menganggap bahwa semua masalah selalu ada jalan keluarnya,hikmahnya dan kita pasti bisa menyelesaikannya, bukankah di setiap masalah pasti ada kemudahan !!!! , selain itu kita juga bisa menganggap masalah sebagai tantangan bagi kita untuk menjadi lebih sukses, anggap saja masalah itu sebagai ujian yang ditujukan pada kita untuk mengasah kemampuan kita, bukankah setiap kita ingin mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi kita harus melewati beberapa ujian sebelum mendapatkannya ! .
Setiap orang sukses pasti mempunyai masalah yang banyak dan yang membedakan mereka dari orang yang biasa-biasa saja adalah mereka bisa menyelesaikan masalah mereka dengan baik, selalu merasa optimis bahwa masalah mereka pasti akan berhasil mereka selesaikan .
Karena itu marilah kita menganggap masalah itu sebagai suatu tantangan untuk menjadi lebih baik, Jangan pernah takut dengan masalah ! Karena dimana ada kemauan pasti ada jalan keluar !!!
Semoga bermanfaat!!!

1 komentar:

Ping me to technorati

ping me to technorati