Minggu, 15 Juni 2008

Keberuntungan Vs Kesuksesan

Dewasa ini kebanyakan orang-orang menganggap bahwa kesuksesan yang diraih seseorang kebanyakan dipengaruhi oleh faktor keburuntungan,hal ini dibuktikan dengan perkataan yang sering kita dengar apabila seseorang melihat orang-orang sukses seperti “ wajar saja dia sukses,wong bapaknya kaya “ ,”wajar saja dia jadi bintang film terkenal ,wajahnya ganteng !!! La kalau saya….” Dan masih banyak lagi contoh kalimat-kalimat yang menjadi bukti bahwa kebanyakan orang berpikir bahwa kesuksesan itu dipengaruhi keberuntungan.

Kalau memang keberuntungan itu sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang,bagaimana dengan orang yang lahir dari keluarga kurang beruntung ???? Apakah dia tidak bisa menjadi orang sukses ??? Tapi syukurlah bahwa hal itu tidak semuanya benar. Sekarang ini dapat kita lihat betapa banyak orang yang pada awalnya ia berasal dari keluarga yang kurang mampu tapi karena kerja kerasnya mereka berhasil mengubah hidupnya menjadi sukses luarrrrrrrr biasa!!! Mungkin benar bahwa dalam jalan menuju kesuksesan kita sering mengalami hal-hal yang tak diduga bahkan mungkin kita merasa menjadi orang yang sangat beruntung, padahal itu bukanlah suatu keberuntungan tapi sebenarnya itu adalah takdir yang kita buat ! Maksudnya karena kita selalu bekerja keras maka keberuntungan itu akan datang dengan sendirinya dan tentu saja itu juga merupakan karunia dari Allah SWT. Hal ini sesuai dengan salah satu firman yang intinya adalah bahwa Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum mereka mengubah diri mereka sendiri. Bahkan orang-orang sukses di Eropa pun sering berkata semakin kita bekerja keras maka semakin besar kemungkinan kita menjadi orang yang beruntung.Ya hal ini bahkan telah dicontohkan oleh orang-orang yang telah sukses di dunia ini seperti Bill Gates sang pendiri Microsoft yang bahkan pernah bekerja selama 3 hari nonstop, Thomas Alpha Edison sang pencipta lampu yang terus menerus melakukan penelitian tanpa mengenal lelah, Wright Bersaudara dan masih banyak lagi.

Ingatlah selalu bahwa semakin kita bekerja keras maka keberuntungan akan semakin dekat kepada kita .Karena itu marilah kita bekerja keras untuk menuju kesuksesan kita!!!!.

Salam Dahsyat !!!!!!!!!!!!!!

Majulah Indonesiaku !.

Untuk bahan pembelajaran dimohon untuk kritik dan sarannya demi kesempurnaan tulisan berikutnya Ya !!!!!!!!!.

1 komentar:

  1. saya tidak setuju kalau kesuksesan itu berasal dari keberuntungan.menurut saya,kesuksesan itu berasal dari Tuhan

    BalasHapus

Ping me to technorati

ping me to technorati