Minggu, 22 Juni 2008

Mulailah!!!

Teman-teman dan saudara-saudara sekalian, pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak teman-teman dan saudara-saudara untuk merenung sejenak. Kenapa sih kita sebagai Negara Indonesia bisa tertinggal dengan Negara-negara lain di dunia ini contohnya saja Amerika, Jepang bahkan dengan Negara tetangga kita saja seperti Malaysia kita bisa kalah, baik itu dalam hal pendapatan per kapitanya bahkan sampai dalam hal teknologi kita masih tertinggal dengan Malaysia.

Konon katanya Negara kita bisa tertinggal dari Negara-negara yang karena Negara kita ini terkenal dengan malasnya, masyarakat kita lebih senang bersantai ria setiap hari daripada harus bekerja bersusah payah, dalam hal ini bukan berarti kalau bersantai itu tidak boleh bahkan bersantai itu sangat dianjurkan akan tetapi porsinya harus disesuaikan kalau kita bersantai tiap hari sih itu bukan santai lagi namanya tapi malas. Nah karakteristik yang lainnya ialah masyarakat kita sering menunda-nunda pekerjaan, jikalau ada pekerjaan yang harus diselesaikan kita lebih senang berkata kita akan mengerjakannya besok, ketika besok tiba maka kita akan berkata besok lagi, padahal menurut orang-orang sukses kata besok itu tidak ada, jika kita berkata “besok saja saya mengerjakannya “ maka kemungkinan besar kita tidak akan pernah mengerjakannya.

Karena itu sebagai warga Negara Indonesia marilah kita berubah, apabila ada pekerjaan yang perlu dilakukan janganlah menunda-nunda pekerjaan itu tapi paksakanlah untuk memulai mengerjakan pekerjaan itu, karena biasanya kita malas itu ketika akan memulai suatu pekerjaan tapi apabila kita sudah memulai pekerjaan tersebut maka dengan sendirinya kita akan asyik dengan pekerjaan tersebut. Karena itu apabila kita harus melakukan suatu pekerjaan paksakanlah untuk memulainya !!!! .

Semoga bermanfaat !!!

Majulah Indonesiaku.

Untuk bahan pembelajaran dimohon untuk kritik dan sarannya demi kesempurnaan tulisan berikutnya Ya !!!!!!!!!.

1 komentar:

Ping me to technorati

ping me to technorati