Minggu, 30 November 2008

Mari Menolong !

Kita mungkin setuju bahwa menolong orang lain adalah sesuatu yang mulia,tapi apakah kita mengetahui bahwa ketika kita menolong orang lain kita bukan hanya menolong orang tersebut tapi secara tidak sadar kita juga menolong diri kita sendiri.Bagaimana hal ini mungkin terjadi ???.

Sebelum kita membahas yang di atas mari kita pikirkan dulu bagaimana caranya kita dapat menolong orang lain, sebenarnya banyak sekali cara kita untuk dapat menolong orang lain,bagi yang punya kelebihan ilmu pengetahuan dia bisa menolong orang dengan ilmunya seperti mengajar,membaantu memecahkan masalah orang lain,dll.
Bagi yang punya kelebihan dalam hal harta bisa menolong orang lain dengan hartanya,bagi yang punya kelebihan pada tenaganya bisa menolong orang lain dengan tenaganya,dan masih banyak lagi yang lain. Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menolong orang lain,tentu saja sesuai dengan kesanggupan diri kita masing-masing.

Dengan menolong orang lain selain kita mendapatkan pahala tentunya, kita juga secara tidak sadar telah menolong diri kita sendiri contohya jika kita menolong seseorang dengan ilmu maka otomatis kita akan semakin ingat dan faham tentang ilmu itu bahkan kemungkinan besar ilmu yang kita miliki malah bertambah, jika kita menolong dengan menggunakan harta kita maka harta kita akan semakin bertambah bukannya berkurang dan ini sudah dibuktikan oleh banyak orang,bahkan orang terkaya di dunia saat ini yaiutu Warren Buffet dan Bill Gates adalah orang yang paling banyak menyumbang.Selain manfaat di atas ternyata menolong juga dapat membuat kita bahagia karena telah mampu meringankan beban orang lain,biasanya terdapat kepuasan batin saat kita menolong orang.

Karena itu mari kita jadikan budaya menolong sebagai bagian dari hidup kita! Setidaknya sisihkan sedikit harta kita untuk mereka yang membutuhkan. Selamat menikmati kegiatan menolong orang lalu perhatikanlah keadaan anda apa yang anda dapatkan.

SALAM SUKSES!!!



(INGIN DAPAT UANG DARI BISNIS ONLINE ??? KLIK DIBAWAH)
http://tinyurl.com/66n3l8

4 komentar:

  1. Mudahkanlah urusan Hambaku, maka akan kumudahkan urusanmu...

    (sabda tuhan)

    Salam Sukses,

    BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

    BalasHapus
  2. Happy new year 2009!

    BalasHapus
  3. Benar sekali menolong orang seperti orang yang menaburkan kebaikan tentunya kita akan mendapatkan pahala yang luar biasa

    BalasHapus
  4. Dengan menolong berarti kita telah membantu sesama kita

    BalasHapus

Ping me to technorati

ping me to technorati