Minggu, 09 November 2008

KOMDIS ???

Komitmen, satu kata yang gampang diucapkan tetapi sangat sulit untuk dilakukan.Padahal komitmen merupakan salah satu sikap yang harus kita miliki untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Banyak sekali hal-hal yang dapat mengganggu kita untuk menjalankan komitmen diantaranya adalah kemalasan, rasa bosan dan lain-lain.Yang paling susah dihilangkan adalah sifat menunda-menunda kita.Kita sering sekali menunda pekerjaan yang sebenarnya dapat kita selesaikan saat itu juga.

Komitmen ini juga sangat berkaitan sekali dengan salah satu sikap sukses yaitu sikap disiplin .Disiplin merupakan salah satu sikap yang harus kita miliki jika ingin sukses,karena dengan disiplin kita akan membentuk kebiasaan yang baik,dan kebiasaan-kebiasaan itu akan mempertajam,memperkuat,bahkan menambah potensi yang ada dalam diri kita,dan potensi-potensi inilah yang akan membawa kita pada kesuksesan.


Contohnya saja jika kita ingin sukses dalam sekolah maka kita harus disiplin dalam belajar yaitu dengan belajar setiap malam.Begitu juga jika kita ingin tubuh kita sehat bugar serta atletis maka kita harus disiplin dalam berolahraga setiap harinya. Begitu juga dengan bidang-bidang lainnya,pokoknya jika ingin sukses kita harus disiplin untuk melatih diri kita setiap harinya serta memiliki komitmen yang kuat untuk terus melakukannya.

Hampir semua orang yang sukses memiliki dua sikap seperti itu.Bahkan kebanyakan dari mereka pada mulanya adalah orang yang biasa-biasa saja,mereka menjadi orang yang luar biasa karena memiliki sikap komitmen dan disiplin.Contohnya saja Wright bersaudara, sang penemu pesawat terbang .Sebelum menemukan pesawat terbang mereka hanyalah dua bersaudara yang miskin bahkan banyak orang yang menganggap mereka hanyalah orang yang bodoh dan terlalu banyak bermimpi bahkan ayahnya pun menganggap mereka begitu.Tapi berkat kedisplinan mereka dalam melakukan penelitian serta percobaan mereka setiap hari serta komitmen mereka untuk terus melakukannya walaupun tidak sedikit kegagalan yang menghampiri mereka, sampai akhirnya mereka berhasil mengejutkan dunia dan masih diingat sampai sekarang. Inilih salah satu contoh bagaimana disiplin dan komitmen mampu membawa kita pada kesuksesan,masih banyak contoh yang lain yang tidak bisa disebutkan disini satu persatu.

Mengingat pentingnya kedua sikap ini, maka dari itu marilah kita kuatkan tekad kita untuk mulai berdisiplin dan memiliki komitmen yang kuat.Jangan pernah menyerah !!!teruslah berlatih…berlatih….dan berlatih.Setelah itu siapkanlah diri anda untuk menyambut kesuksesan yang akan diraih.

Salam Sukses !!!!!

Untuk bahan pembelajaran dimohon untuk kritik dan sarannya demi kesempurnaan tulisan berikutnya Ya !!!!!!!!!.



(INGIN DAPAT UANG DARI BISNIS ONLINE ??? KLIK DIBAWAH)
http://tinyurl.com/66n3l8

2 komentar:

  1. Betul pak. Kita harus punya komitmen dan kedisplinan dan ditambah ketekunan agar jadi orang yang sukses.

    BalasHapus
  2. komitmen dan disipin akan membuat kita akan semakin mudah dalam menyelesaikan tugas2 sehingga hasil yang dicapai akan memuaskan

    BalasHapus

Ping me to technorati

ping me to technorati