Selasa, 28 Oktober 2008

Cahaya Ilmu

Apa yang akan anda pikirkan ketika mendengar kata ilmu ? Apakah yang anda dalam pikiran anda adalah matematika,fisika, atau bidang-bidang eksak yang sulit,atau apakah yang ada dalam pikiran anda adalah ilmu agama beserta orang-orang yang alim, atau bahkan ilmu mandraguna???. Apa pun itu yang jelas ilmu sangat penting bagi kehidupan kita, tentu saja dalam konteks ini ilmu yang positif, bukan seperti ilmu nyantet, mandraguna dan sejenisnya.
Seseorang akan lebih enak hidupnya jika ia berilmu, ilmu dapat membawa seseorang kepada kesuksesan,ilmu dapat membawa seseorang kepada kebahagiaan,ilmu dapat membuat kita lebih mulia, tidak seperti harta benda yang dapat habis ilmu sifatnya kekal akan terus tetap bersama kita bahkan ketika kita sudah di kubur sekalipun.itulah beberapa kelebihan ilmu dan bahkan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan ilmu yang tidak bisa diungkapkan semuanya.
Sekarang kita sudah tau betapa pentingnya peranan ilmu bagi kehidupan kita, akan tetapi apakah kita sudah menghargai ilmu itu sendiri, dan apakah kita juga sudah menghargai orang yang membawa ilmu itu alias guru kita?Padahal berkat guru lah kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kita.Ya, banyak dari kita yang belum menghargai ilmu itu sendiri apalagi menghargai guru kita. Bahkan kita sering mengejek baik guru maupun ilmu yang dibawanya.
Mengingat pentingnya ilmu karena itulah marilah kita mulai budaya mencintai ilmu beserta para pembawa ilmu tersebut.Ingat dengan ilmu kita bisa menguasai dunia,dengan ilmu kita akan sukses di dunia maupun di akherat.
Salam Sukses !!!

4 komentar:

  1. nice blog...isinya bagus de....by the way, judul artikelnya sama dengan judul blog Teh Heny...betul banget, ilmu bisa menjadi cahaya hidup kita dunia dan akhirat

    http://kebunilmu.blogspot.com
    http://carakusehat.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Saya percaya suatu saat nanti ilmu yang saya miliki akan bermanfaat

    BalasHapus

Ping me to technorati

ping me to technorati