Sabtu, 26 Juli 2008

Cita-cita Penting Ngak Sih ???

Waktu kecil kita sering sekali ditanya apa cita-cita kita,dan biasanya kita atau teman-teman kita sering menjawab cita-cita kita yaitu menjadi dokter, insinyur, polisi, guru, tentara, dan lain-lain. Tetapi seiring dengan bertambahnya umur kita dan semakin bertambah dewasanya kita, cita-cita itu hilang entah kemana, kita tidak pernah lagi memikirkan cita-cita pada waktu kecil lagi. Hal ini mungkin terjadi karena kita telah merasakan susahnya hidup di dunia ini ,boro-boro mencapai cita-cita kita di waktu kecil, mendapatkan sesuap nasi saja pada zaman sekarang susahnya sudah minta ampun.
Kebanyakan orang-orang pada saat ini menganggap cita-cita itu hanya untuk anak-anak ataupun ketika dewasa cita-cita menjadi tidak penting lagi, padahal cita-cita itu sangat penting untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan kita, sehingga dalam mengarungi kehidupan ini kita selalu termotivasi untuk merealisasikan cita-cita kita, banyak sekali orang-orang besar yang berpengaruh di dunia ini memulai langkahnya dengan menetapkan cita-cita atau impian mereka sehingga mereka memiliki tujuan jelas dalam hidup ini dan cita-cita tersebut juga membuat mereka termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi. Salah satu contoh dapat kita lihat dalam diri Wright bersaudara bagaimana mereka memiliki impian agar manusia dapat terbang di angkasa bebas, dan impian itulah yang membuat mereka bekerja dengan sangat keras untuk merealisasikan impian mereka, dan sekarang kita mengenal yang namanya pesawat terbang, inilah salah satu karya nyata buah dari impian dan kerja keras Wright bersaudara.
Ya, itulah salah satu contoh yang membuktikan bahwa cita-cita itu sangat penting untuk dimiliki, dan masih banyak lagi contoh yang lain yang tidak dapat diungkapkan satu-persatu disini. Untuk menjadi orang yang sukses cita-cita sangat dibutuhkan agar kita termotivasi untuk mencapainya.
Karena pentingnya peran cita-cita dalam kehidupan maka ayo kita mulai memikirkan dan membuat apa cita-cita yang akan kita raih,serta berikan segala daya dan upaya dengan sungguh-sungguh agar cita-cita tersebut dapat direalisasikan.
Selamat berjuang meraih cita-cita !!!!

1 komentar:

Ping me to technorati

ping me to technorati